Selasa, 04 November 2014

Penggantian Domain Blog

Semua bermula saat seorang teman memberitahu tentang adanya paket 'education pack' bagi developer di github.

 Ada banyak paket yang ditawarkan, dan itu gratis. Hanya dengan mendaftarkan diri menggunakan email sekolah/universitas kita bisa mengakses beberapa paket premium dari situs - situs penyedia layanan berbayar yang biasa digunakan oleh developer.
Salah satunya adalah sebuah domain TLD tari namecheap. Dan voucher VPS hosting bernilai $100 dari DigitalOcean. Kita bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan domain gratis '.me' dari namecheap kemudian menggunakan VPS dari digitalocean untuk hosting website kita.
Dan saya langsung mendaftar hari itu juga :D. Saya bisa mendapatkan domain 's4if.me' tanpa masalah, tapi untuk VPS di digitaocean belum bisa diaktifkan karena digitalocean mensyaratkan harus ada kartu kredit atau one time payment $5 dari paypal yang tidak saya punyai.
Sebenarnya masalah pembayaran itu bisa diselesaikan dengan beberapa cara. Tetapi tetap tidak bisa tanpa biaya. Akhirnya daripada nganggur saya atur saja domain itu untuk blogger :p. Mungkin besok bulan depan saat sudah punya gaji akan ku selesaikan... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar